pesan hotel yuk

Lokasi Dan Rute Menuju Seribu Watu Songgo Langit Dlingo

Lokasi dan Rute Seribu Batu Songgo Langit - Kawasan Mangunan dan juga Dlingo di Bantul Yogyakarta pada ketika ini menjadi perburuan para wisatawan. Pasalnya di tempat ini terdapat wisata gres yang mengatakan spot foto keren dan juga menarik. Banyak terdapat  spot wisata gres bermunculan menyerupai Hutan Pinus Asri, Jurang tembelan, Watu Goyang dan juga Bukit Mojo Gumelem. Selain itu, kini ini, ada juga wisata gres dengan nama Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata yang mempunyai spot rumah hobbit ini menjadi perbincangan hangat pada media umum instagram.  Spot wisata Seribu kerikil Songgo Langit ini sebenarnya sudah cukup usang dikembangkan seiring dengan populernya Hutan Pinus Pengger. Akan tetapi,  Hutan Pinus Seribu kerikil Songgo Langit ini gres mulai terkenal semenjak ada spot rumah Hobbit dan rumah kurcaci di simpulan bulan Februari silam.


Lokasi Seribu kerikil Songgo Langit


Lokasi wisata baru Seribu Batu Songgo Langit ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini terdapat di Dusun Sukarame, Mangunan, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Lokasinya memang cukup erat dengan beberapa tempat wsiata . Misalnya menyerupai hutan pinus mangunan, watu goyang ataupunseperti wisata  tebing tembelan. Seribu Batu Songgo langit sempurna berada pada sebelah timur watu goyang. Apabila ditempuh dari sentra Kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan. Selain cocok untuk mencari spot foto, disini juga cocok sekali  untuk mengajak anak anak. Pasalnya disini terdapat juga aktivitas mendongeng untuk kalangan anak.

Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Dlingo


Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, kau sanggup ikuti rute manual berikut ini , yakni Dari Kota Jogja menuju Seribu Batu Songgo Langit cukup gampang yang penting sudah mengetahui  rute menuju ke Kebun buah Mangunan. Anda sanggup mengikuti saja arah Terminal Giwangan, lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri Timur mentok hingga hingga pada pasar Imogiri ambil kiri. Kemudian  mengikuti arah Makam Raja Imogiri. Setelah hingga pada pertigaan sebelum Makam Raja ambil arah kanan (menuju Ke Kebun Buah Mangunan). Ikutilah terus jalan satu arah hingga dengan menuju Kebun Buah Amngunan terus melalui Jalan Hutan Pinus Nganjir. Kurang lebih dari formasi hutan pinus sekitar 500 meter sudah ada plang sebagai  penunjuk menuju Seribu Batu Songgo Langit.

Keindahan Seribu Batu Songgo Langit


Istilah Seribu Batu Songgo langit memang tampaknya gila ditelinga. Nama tersebut di pakai karena adanya kerikil batu besar yang terdapat  pada area wisata. Oleh alasannya itu, masyarakat setempat menamakanya menjadi seribu kerikil songgo langit yang mempunyai arti ribuan kerikil penopang langit karena bebatuanya yang besar dan kokoh. Mulanya tempat ini yakni hutan pinus yang menjadi mata pencaharian warga sukarame dengan mengambil getah hutan pinus tersebut. Tapi, sesudah ada larangan dari pemerintah semoga tidak mengambil getah, maka warga setempat berinisiatif untuk mengelolanya menjadi tempat wisata baru. Banyak spot selfie di sini, contohnya menyerupai Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang. Kemudian dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang begitu unik. Selain itu ada juga terdapat wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin mereka.

Harga Tiket Masuk


Untuk masuk pada daerah tempat wisata seribu kerikil songgo langit di Dlingo ini kita tidak dipungut biaya alias gratis. Akan tetapi, kita membayar untuk biaya parkir kendaraan kita, untuk kendaraan beroda empat kita dikenakan tarif  sebesar 10.000 per mobil. Dan untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor kita dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 3.000.
Lokasi Dan Rute Menuju Seribu Watu Songgo Langit Dlingo Lokasi Dan Rute Menuju Seribu Watu Songgo Langit Dlingo Reviewed by agus on 6:18 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.