pesan hotel yuk

Lokasi Dan Rute Puncak Gunung Telomoyo Daerah Hits Untuk Melihat Sunrise

Lokasi dan Rute Puncak Gunung Telomoyo -  Jawa Tengah memang banyak menghadirkan tempat wisata yang menarik. Pastinya yang selalu memiki pemandangan alam yang sangat indah. Dan bagi anda semua yang hoby mendaki gunung dan menikmati keindahannya di atas puncak gunung Telomoyo. Gunung Telomoyo, untuk sebuah gunung dengan ketinggian 1.894mdpl gunung Telomoyo termasuk gunung yang pendek ibarat yang lainnya. Namun bedanya yakni untuk mencapai puncaknya kau sanggup naik kendaraan ibarat motor, kendaraan beroda empat bahkan dengan truk dalam waktu kurang dari setengah jam saja dihitung mulai dari pintu pos. Jalur yang dilalui juga sanggup dibilang gampang alasannya sudah diaspal walaupun di beberapa titik ada yang rusak. Puncaknya terdapat stasiun pemancar, tower dan antenna yang masih beroperasi, oleh alasannya itu ada juga yang menjulukinya sebagai Gunung Pemancar.




Lokasi Gunung Telomoyo


Letak Gunug Telomoyo ini tidak berada jauh-jauh dari Semarang.  Letak Gunung ini masih dalam lingkup Kabupaten Semarang, tepatnya di tempat Kopeng. Basecamp Gunung Telomoyo ternyata sangat bersahabat dengan basecamp gunung Andong.

Rute Gunung Telomoyo


Jalur ke Gunung Telomoyo cukup gampang kok bila dari Semarang. Semarang – Salatiga – Kopeng – Dalangan sanggup ditempuh dengan waktu 2 jam jikalau lancar. Setelah Kopeng dan Sebelum Pasar ngablak ada pertigaan dengan Pom bensin mini di sebelah kiri, di pertigaan itu belok kanan ikuti jalur sekitar 6 kilometer. Di sana sudah ada papan info ke arah Stasiun Pemancar. Itulah jalan tunggal menuju Puncak Telomoyo.

Keindahan Puncak Gunung Telomoyo


Untuk anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan dari atas puncak gunung Telomoyo ini, anda sanggup juga memakai sepeda motor. Dari gapura telomoyo menuju puncak membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit dengan memakai motor.  Cukup singkat untuk mendaki gunung setinggi 1894 mdpl yang biasanya memerlukan waktu 2 jam pendakian jalan kaki.

Yang harus diperhatikan sebelum mendaki yakni cek dahulu ketersediaan bensin anda, alasannya sepanjang perjalanan nanti tidak ada penjual bensin eceran. Selain itu kondisi jalan yang terus menanjak juga akan mengikis cadangan bensin dengan cukup cepat. Yang kedua, perhatikan juga kondisi motor anda. Pastikan motor anda akan berpengaruh menanjak sepanjang perjalanan dan cukup tangguh untuk melewati jalanan berlubang, berbatu, dan berpasir.  Selain itu anda juga harus siap dalam menghadapi medan tersebut, semoga pendakian anda sanggup berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

Untuk mendapat pemandangan yang tepat di Puncak Telomoyo dan Gunung lain pada umumnya memang ciamik dan sangat pas ketika matahari terbit. Jika digambarkan pemandangan indahnya ibarat di Bukit Panguk Kediwung Bantul. Ketika langit masih biru cerah dan langit tanpa awan. Kamu sanggup melihat Pucuk Gunung Merbabu dan Merapi yang mulai memerah terkena sinar matahari di sisi sebelah timur. Dengan catatan pada ketika cuacanya cerah. Jika menengok ke Utara, Gunung Ungaran dan rawa pening mungkin akan terlihat samar samar.

Di puncak gunung ini terdapat landasan paralayang. Landasan paralayang ini biasa dipakai untuk even-even kejuaraan paralayang mengakibatkan gunung Telomoyo semakin dikenal di masyarakat luas. Dari landasan paralayang ini kita sanggup bersantai sambil berfoto-foto. Tapi anda semua yang berada di sini tetap harus selalu berhati-hati , alasannya landasan paralayang ini sangat curam dan tidak ada pembatasnya sehingga jikalau terjatuh maka akan masuk ke dalam jurang.  Spot foto di landasan paralayang puncak Telomoyo ini sedang hits di media sosial. Karena aneka macam yang menggunggah foto foto kerennya di media umum khususnya di Instagram.
Lokasi Dan Rute Puncak Gunung Telomoyo Daerah Hits Untuk Melihat Sunrise Lokasi Dan Rute Puncak Gunung Telomoyo Daerah Hits Untuk Melihat Sunrise Reviewed by agus on 7:35 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.