pesan hotel yuk

Jalan-Jalan Ke Pantai Ini Menyerupai Sedang Di Bali


Inilah pantai dengan suasana Bali di Sumatera Utara. Namanya pun Pantai Bali Lestari. Didesain khusus untuk menciptakan orang seolah sedang pelesiran di Pulau Dewata.Domino99

Bali selalu menjadi destinasi impian, referensi destinasi wisata di Indonesia.hal itu pula yang menginspirasi pengelola Pantai Bali Lestari, di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, menyulap suasana pantai identik dengan suasana Bali.

Karena tidak semua orang sanggup ke Bali dengan beban ongkos transportasi yang mahal, tapi masyarakat Sumatera Utara sanggup dipastikan sanggup menikmati suasana Bali di Pantai Bali Lestari sebab gampang diakses dan cukup bayar Rp 5 ribu perorang.

Hal itu dilakukan untuk mengatakan suasana sedang berada di Bali pantai Bali Lestari hadir untuk memanjakan masyarakat, merealisasikan harapan ingin melihat suasana Bali. Kalau dari Medan ke Bali biaya sanggup jutaan, kalau ke sini cuman Rp 5 ribu," kata Adek, penjaga pantai Bali Lestari.


Menurutnya, selain mencari suasana Bali, daerah pantai yang cukup luas, area pasir yang higienis dan pepohonan yang rimbun juga mendukung objek wisata ini selalu ramai setiap weekendnya.

"Jadi walaupun retribusinya murah, pantai ini sudah terkelola dengan baik," jelasnya.

Begitu masuk pintu gerbang, wisatawan disambut pepohonan rimbun yang berbaris dengan balutan corak sarung Bali yaitu hitam putih kotak-kotak

Kemudian, kerikil gesekan orang Bali sedang menari dan gesekan rumah Bali serta ornamen Bali di tiap sisi nya, menyerupai payung dan lampu hiasnya.Agent Domino qq Terpercaya

Wisatawan juga sanggup berfoto ria di gapura yang dibangun menyerupai gapura Bali sebelum masuk ke ke daerah bibir laut.

Ada juga restoran Bali Lestari yang memperlihatkan hidangan makanan pantai menyerupai ikan bakar, udang goreng, cumi tumis dan lain-lain.

Saat masuk restoran, wisatawan juga masih mencicipi suasana Bali, yakni ada musik khas Bali, ornamen Bali di pintu masuk, meja, sampai dinding.

Bagi wisatawan yang lebih menyukai makan di outdoor sambil melihat pemandangan, di sana juga ada tempat makan yang disediakan di bawah pohon dan payung.

Wisatawan sanggup bermain di pasir, mandi dengan ban, atau bermain banana boat.

Banyak kemudahan yang disediakan untuk menciptakan wisatawan betah dan puas menikmati pemandangan pantai.

Menurut Adek, moment yang paling dinantikan ialah ketika senja. Wisatawan banyak mendokumentasikan awan merah serta kilasan awan di warna pantai yang menjadi sedikit merah.

"Di sini kalau mau malam, awannya bagus, ya walaupun tidak sanggup pemandangan sunset, tapi awannya juga sudah sanggup memuaskan wisatawan," katanya.

Untuk mencapai lokasi, wisatawan sanggup melalui Rumah Makan Simpang Tiga, Perbaungan. Jarak tempuhnya sekitar 10 km menuju lokasi.

Setelah menemukan bundaran Pantai Cermin, wisatawan sanggup melihat petunjuk plang menuju Pantai Bali Lestari tinggal lurus sekitar 1 kilometer lagi.

Namun rute ini sering terjadi kemacetan sebab jalur ini merupakan susukan jalan menuju objek wisata laut lainnya di Sergai, menyerupai Pantai Gudang Garam, Pantai 88, atau Pantai Cermin Theme Park.

Akses termudah ialah bila menentukan masuk melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan.

Berjarak 5 Km dari Pasar Bengkel. Dari sini jarak tempuh menuju Pantai Romantis hanya 12 Km atau tinggal 30 menit saja. Rute ini justru akan lebih gampang ditemui masyarakat yang berasal dari arah kota Tebingtinggi.

Dari jalur ini, susukan menuju Pantai Bali Romantis ditandai tembok hijau panjang milik Dinas Sosial Tunanetra, kemudian terus sampai menemukan plang menuju Pantai Bali Lestari.


Setelah menempuh jalan lurus, selanjutnya bertemu simpang tiga di Bundaran Pantai Cermin kemudian ke kanan.

Jalan yang menjadi susukan menuju pantai ini sendiri relatif anggun dan beraspal beton. Bisa dilalui kendaraan beroda empat dan bus.

Di sekitar pantai, wisatawan juga menikmati pemandangan ala desa yang sangat jarang sanggup dinikmati warga kota. Kanan-kiri disuguhi hamparan padi yang luas, hijau merata.

Bahkan tidak jarang melihat aktifitas warga memanen kebun bayam, atau cabai dan padi mereka.


Jalan-Jalan Ke Pantai Ini Menyerupai Sedang Di Bali Jalan-Jalan Ke Pantai Ini Menyerupai Sedang Di Bali Reviewed by agus on 1:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.