pesan hotel yuk

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Pandang Kerikil Ratapan Angin

Lokasi Bukit Pandang Batu Ratapan Angin - Batu Pandang atau yang sering disebut dengan Wisata Ratapan Angin. Wisata ini termasuk sebuah daerah wisata yang berada di Dieng Wonosobo dengan pemandangan tampak begitu indah. Dieng sendiri juga termasuk daerah dengan bekas gunung vulkanik purba yang telah tidak aktif. Sebagian besar termasuk bekas letusan gunung yang meninggalkan bukit-bukit, bebatuan menonjol hingga daerah eksotis lainnya. Salah satu bukti terdapatnya peninggalan acara vulkanik purba. Antara lain yaitu tebing watu yang menonjol. Bukit ratapan angin atau Batu Pandang atau watu ratapan angin salah satu peninggalan aktifitas tersebut.


Lokasi Batu Ratapan Angin / Bukit Batu Pandang


Batu Pandang berada di Kawasan Wisata Cagar Alam Telaga Warna  Masuk Wilayah manajemen Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah. Letak Batu Pandang Ratapan Angin yaitu di atas Telaga Warna dimana daerah ini merupakan spot terbaik menikmati keindahan telaga dari atas. Seluruh lokasi telaga sanggup dilihat terperinci dari daerah ini. Untuk menuju ke Batu Pandang, Dari Pertigaan Dieng ikuti jalur sebelah kiri yang menuju telaga Warna. 

Tempat Favorit untuk Berselfi


Sebaiknya anda mertasakan sensasi mengunjungi Batu Ratapan Angin ini ketika anda berkunjung ke Dieng terutama pada waktu berkunjung ke telaga Warna. Lokasinya yang masih satu komplek dengan wisata Telaga Warna dengan saluran yang cukup gampang untuk menuju kesana menjadikan Batu Pandang selalu ramai setiap waktu liburan ataupun di Hari-hari Biasa.   Jangan lupa anda membawa, siapkan verbal dan juga posisi yang paling keren pada ketika berkunjung ke daerah wisata yang sangat terkenal di Dieng ini. Pemandangan pegunungan sekitar serta Telaga Kembar Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang berada sempurna dibawahnya akan menjadi kenangan tak terlupakan selama anda mengunjungi Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng.

Nama watu ratapan angin ini mungkin sanggup kita rasakan ketika kita menjajaki daerah tersebut. Dari daerah parkir kemudian sedikit jalan kaki menanjak untuk hingga atas anda akan mencicipi betapa indahnya pemandangan tersebut. Diiringi hembusan angin yang kadang menyebabkan suara sehingga cocok untuk anda menyesali masa depan yang cerah. Karena hal inilah mungkin daerah ini disebut watu ratapan angin, atau watu pandang.

Sejarah Batu Ratapan Angin


Dahulu kala masyarakat sekitar mempercayai dongeng yang ada di daerah ini. Dulunya dikatakan pernah hidup seorang pangeran tampan dan putri jelita yang hidup rukun dan damai. Sampaipada alhasil mereka mendapatkan cobaan hidup dimana hadirnya orang ketiga yang menarik hati sang istri yang cantik. Kemudian istri yang tadinya setia mulai goyah kesetiaannya untuk berpaling dari pangeran.

Sampai pada alhasil suatu ketika sang pangeran mengetahui perselingkuhan antara orang ketiga dengan sang istri di hutan sebelah telaga warna. Sang pangeran murka dan mereka laga baik sang pangeran maupun orang ketiga tersebut. Karena pangeran mempunyai kesaktian luar biasa ia mengubah sang istri menjadi watu yang tertunduk dan mengubah orang ketiga menjadi watu yang berdiri.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Ratapan Angin


Tiket masuk untuk sanggup menikmati wisata jateng berupa bukit watu pandang untuk hari biasa sampaumur Rp. 10.000. Harga tiket masuk tersebut kalau pada hari biasa dan mungkin ada kenaikan pada hari libur. Namun bagi anda yang berada di luar Wonosobo dan ingin berwisata ke Wonosobo jangan khawatir, sebab sudah ada jasa pemandu atau yang akan mengantarkan anda hingga dengan daerah tujuan.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Pandang Kerikil Ratapan Angin Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Pandang Kerikil Ratapan Angin Reviewed by agus on 2:26 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.