pesan hotel yuk

Danau Linting Deli Serdang

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Danau Linting Deli Serdang

Danau Linting Deli Serdang - Sumatra Utara, Selain populer dengan danau Tobanya, mash ada lagi beberapa wisata alam tersembunyi yang patutu kita explorasi. Salahs atu yang akan kita ulas yaitu Danau Linting Deli serdang, Sebuah danau yang terbentuk dari proses geologi gunung berapi.

Danau linting Deli Serdang, mempunyai keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan danau-danau lain di indonesia. Danau linting mempunyai warna air yang selalu berubah-ubah dan tidak sanggup di prediksi.

Misalnya terkadang air danau akan terlihat biru jernih, kemudian lambat laun bermetamorfosis biru pekat, kemudian berubah lagi menjadi hijau. Pernah melihat watu akik bacan doko atau palamea? nah warna air dari danau linting hampir sama dengan warna watu akik fenomenal tersebut.

Karena danau linting yaitu danau yang dahulunya yaitu kawah, maka air di danau linting  pun akan terasa hangat dengan temperatur sekitar 30 derajat. cuku hangat juga, tetapi yang menjadi problem yaitu hingga kini tidak pernah ada yang tau  kedalaman danau linting yang asli.

Pernah beberapa waktu yang kemudian ada beberapa peneliti geologi dari luar negeri yang mencoba memasukan benda berat yang di tali kemudian di masukan ke dalam danau ternyata walaupun sudah memasukan lebih dai 300 meter belum ada gejala menyentuh dasar danau.

Dengan warnanya yang jernih dan biru agak kehijauan, menciptakan pengunjung tertarik untuk mandi di dalam kawah, hanya saja pengelola seringkali mengingatkan biar pengunjung mandi di pinggir danau saja, alasannya yaitu memang danau linting ini mempunyai kedalaman yang sangat dalam sekali. wisata lombok

Di sekitar danau linting deli serdang, terdapat pula 2 buah goa yaitu goa emas dan goa perak. Di goa emang itu sendiri di dinding goa aneka macam di temukan bijih emas. tetapi jangan coba-coba berani mengambil bijih emad di doa ini, kono katanya ada penjaganya. Bahkan warga sekitar goa pun tak pernah ada yang berani mengambil referensi bijih emas dari goa emas.
Lokasi dan rute menuju ke danau linting Deli Serdang





Secara administratif danau linting berada di wilayah 3 desa sekaligus, yaiut desa sibunga-bunga, kemudian desa gunung manumpak dan desa durian IV mbelang, kecamatan sinembah tanjung muda, kabupaten deli serdang.

Danau linting sendiri berjarak sekitar 70 kilometer dari sentra kota medan, atau 2 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi. Jika pengunjung akan memakai kendaraan langsung maka waktu tempuh menuju danau linting deli serdan akan sedikit lebih lama

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Danau Linting Deli Serdang

Fasilitas di danau linting Deli Serdang

Secara umum akomodasi di wisata alam danau linting cukup lengkap, mulai dari toilet, kamar mandi, mushola dan tentunya yaitu warung-warung yang menjajakan masakan dan minuman. Hanya saja untuk akomodasi penginapan atau hotel memang tidak ada, alasannya yaitu memang wisata danau linting lokasi wisatanya yang agak jauhd ari keramaian dand engan area yang belum terlalu luas.

Bagaimana? tertarik mengunjung danau linting di deli serdang ini? yang perlu di perhatikan yaitu kewaspadaan penuh, apalagi bagi orang renta yang membawa anak-anak. Pastikan danau linting masuk dalam agenda piknik asik keluarga anda



Danau Linting Deli Serdang Danau Linting Deli Serdang Reviewed by agus on 6:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.