pesan hotel yuk

Wisata Alam Bogor, Curug Cibaliung


Wisata Alam Bogor, Curug Cibaliung . Selain tempat wisata di Puncak, Kota Bogor juga mempunyai curug yang sangat indah dan menawan. Curug atau penderasan ini biasa dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai curug Cibaliung. Objek wisata alam Bogor yang terletak di daerah Sentul ini tidak menonjolkan ketinggian untuk dijadikan daya tarik wisatanya alasannya yaitu air yang mengalir disini tidaklah tinggi menyerupai pada penderasan lainnya, bahkan ketinggiannya hanya kurang lebih 5 meter saja. Yang menjadi daya tarik utama dari curug ini yaitu warna air yang berada di kolam bawah tidak menyerupai warna air biasa, yang menimbulkan keindahan luar biasa daripada objek wisata alam Bogor yang lain. Ditambah lagi pemandangan tebing karst yang mengelilingi kolam menambah keeksotisan yang ditawarkan di tempa

Kolam Pribadi

Dibandingkan dengan sebuah air terjun, Curug Cibaliung ini lebih menyerupai mirip kolam renang pribadi. Terutama kalau anda tiba di hari biasa dan bukan di musim liburan, tentunya penderasan ini serasa milik anda sendiri. Genangan air dari fatwa penderasan sangat jernih, ditambah dengan bentuk genangan penderasan yang dikelilingi oleh tebing tinggi membentuknya menyerupai kolam. Keindahannya terletak pada warna eksotis tebing yang coklat kehitaman di pecahan sekitar air kolam, dan di atasnya ada banyak tanaman hijau yang melekat di tebing.

Debit air di curug ini tidak mengecewakan keras, serta kolam mempunyai kedalaman yang tidak dangkal. Oleh alasannya yaitu itu sangat disarankan kalau pengunjung ingin berenang, untuk membawa ban pelampung sendiri, alasannya yaitu di sekitar lokasi curug tidak ada penyewaan ban pelampung untuk berenang. Bila anda sudah mempersiapkan semua perlengkapan secara komplit, maka bersiaplah untuk menikmati kolam alam pribadi. Bersantailah sepuasnya, terutama kalau sedang tidak banyak pengunjung yang datang, maka anda sanggup bermain sepuasnya di tempat ini.

Puas bermain air di curug Cibaliung, salah satu acara Anda selanjutnya yang wajib Anda lakukan yaitu mengabadikan momen penting ini. Anda sanggup berfoto dengan latar belakang keindahan alam yang memang benar-benar menawan. Jika Anda sanggup sempurna mendapat sudut gambar terbaik, maka hasil foto Anda sanggup jadi sebuah trending topic yang sanggup menambah daya tarik tempat wisata ini kepada seluruh orang yang melihatnya. Setelah puas bermain air dan berfoto, kebanyakan orang akan merasa lapar. Bila Anda juga mulai merasakannya, Anda sanggup singgah sebentar ke banyak sekali penjual makanan di sekitar curug Cibaliung.

Lokasi

Curug Cibaliung berada di desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Lokasi curug ini memang masih berada di tempat Sentul. Untuk menuju ke sini dari arah kota, anda sanggup mengikuti arah menuju Jungle Land. 100 meter sebelum gerbang selamat tiba Jungle Land, maka beloklah ke arah kanan, dengan melewati jalan perkampungan. Jalanan memang sedikit sempit namun muat untuk dilewati dua kendaraan beroda empat dari arah berlawanan. Lalu telusuri saja jalan tersebut sampai pertigaan, lalu beloklah ke kiri mengikuti jalan ke Curug Putri Kencana dan juga Leuwi Hejo. Bila anda menemukan petunjuk menuju Curug Leuwi Hejo, maka selanjutnya anda tinggal menuju ke desa Karang Tengah. Karena lokasi Curug yang cukup sulit, sangat disarankan bagi anda untuk bertanya ke penduduk sekitar semoga tidak tersesat dalam perjalanan. wisata bukit alesano bogor

Biaya

Saat memasuki Curug Cibaliung, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, serta biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk roda dua. Total biaya yang harus Anda keluarkan di tempat ini kurang lebih hanya Rp 15.000. Cukup murah dan terjangkau untuk mendapat liburan istimewa di objek wisata alam Bogor paling indah dan menawan ini.


Wisata Alam Bogor, Curug Cibaliung Wisata Alam Bogor, Curug Cibaliung Reviewed by agus on 12:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.