pesan hotel yuk

Pantai Sibolazi Dan Legenda Hamparan Batu


Pantai Sibolazi, Pulau Samosir, Sumatera Utara cukup memudahkan wisatawan yang ingin berwisata tapi tidak membawa kendaraan ketika menyeberang dari dermaga Simanindo.

Pantai tersebut hanya sekitar 1,5 kilometer dari dermaga penyeberangan Simanindo-Tiga Ras, sehingga memudahkan bagi siapapun untuk tiba menikmati pantai ini.

Pantai yang terletak di pinggir jalan raya Kota Pangururan menuju Simanindo ini hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit untuk tiba di daerah ini dari sentra Kota Pangururan dan 5 menit menuju dermaga.Agent Domino qq Terpercaya

Pantai Sibolazi mempunyai kekayaan pantai pasir putih dan hamparan kerikil besar yang menjadi satu dintara icon wisata unggulan Kabupaten Samosir.

Keindahan dan luasnya serta kelembutan pasir putih yang dimiliki pantai ini, menciptakan wisatawan luar negeri pun tidak melewatkan daerah ini.

Namun, panorama hamparan kerikil di pinggiran pantai tersebut tidak sembarang batu, melainkan mempunyai legenda tersendiri yang diyakini penduduk.

Nama kerikil itu yaitu Batu Siauga. Batu ini persis bangkit di pinggir Pantai Sibolazi.

Sada Sagala, penduduk, ketika diajak bercerita oleh menceritakan asal muasal terjadinya Batu Siauga.

Menurutnya, ada dongeng jikalau kerikil tersebut merupakan jelmaan sepasang kekasih yang tidak direstui hubungannya.

"Orangtua mereka tidak menyetujui jadi mereka kabur ke pinggir pantai tersebut dan berdoa semoga dipersatukan oleh sang Kuasa atau mereka akan mati bersama. Dan sesudah mereka final berdoa, tiba-tiba langit terbuka dan petir menggelegar. Saat warga kampung mencari mereka, tiba sepasang kekasih tersebut bermetamorfosis kerikil besar, serta kerbau dan alat bajak yang mereka bawa ketika kabur menjadi beberapa bongkahan batu," ujarnya.

Karena dongeng itu, hingga ketika ini apabila ada yang membiarkan anaknya kawin lari dan melewati lokasi Pantai Sibolazi, maka keluarganya tidak akan akur.

Di luar dongeng tersebut, pantai ini memang layak dikunjungi sebab sangat kondusif bagi anak anak dan pengunjung yang tidak terlalu jago berenang.

Pantai ini dikelilingi beberapa pepohonan yang rindang sehingga sangat menyenangkan dapat berbaring sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Tidak itu saja, untuk menguji adrenalin para pengunjung, di daerah ini tersedia wahana permainan air, seperti, banana boat.

Sementara untuk memanjakan anak-anak, wahana air menyerupai sepeda air dan bahtera cano juga tersedia disini.

Untuk program camping atau sekedar pesta barbecue, Pantai Sibolazi juga sangat cocok.

 Sumatera Utara cukup memudahkan wisatawan yang ingin berwisata tapi tidak membawa kendara  Pantai Sibolazi dan Legenda Hamparan Batu
Pantai Sibolazi Dan Legenda Hamparan Batu Pantai Sibolazi Dan Legenda Hamparan Batu Reviewed by agus on 7:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.