pesan hotel yuk

Bakmi Jawa Paling Lezat Di Jogja

KULINER INDONESIA - Salah satu makanan enak yang sanggup teman-teman nikmati dikala berkunjung ke Jogja yaitu Bakmi Jawa yang memiliki cita rasa khas lezat di Jogja . Tentu saja ada banyak daerah orang jualan bakmi jawa, sebab jenis makanan ini termasuk legendaris lho di Jogja.

Banyak yang menyampaikan jikalau bakmi jawa sanggup seenak itu sebab pada dikala proses pemasakkannya yang beda dengan bakmi lainnya. Yakni dengan cara di masak memakai materi bakar arang dan tidak di masak di atas kompor lho teman-teman, unik bukan?

Akan tetapi yang susah itu penjualnya yang harus selalu menciptakan supaya bara api menyala dengan cara mengipasinya. Lewat proses memasak yang menyerupai itu, mengakibatkan bakmi jawa di idolakan banyak orang, mungkin salah satunya juga teman-teman? Langsung aja yuk kita ulas beberapa warung bakmi jawa di Jogja

Tempat Makan Bakmi Jawa Paling Enak di Jogja

1.Bakmi Mbah Gito

 Salah satu makanan enak yang sanggup sahabat Bakmi Jawa Paling Enak di Jogja

Tempat makan bakmi jawa paling enak di Jogja yang pertama akan menjadi bahasan kita yaitu Bakmi Mbah Gito yang pastinya memiliki rasa enak dan lezat. Jangan salah nih teman-teman, meskipun banyak orang yang menyebut Bakmi Mbah Gito ini sebagai warung akan tetapi ternyata Bakmi Mbah Gito ini merupakan cafetaria lho.

Kaprikornus cafetaria dengan konsep beda dari lainnya, yakni mengusung sebuah konsep jawa tradisional baik dari desain luar dan juga desain dalamnya. Selain tempatnya yang unik banget, rasa dari menu bakmi jawa di daerah ini terkenal enak.

Kuah dari Bakmi Mbah Gito ini yang di kenal sangat enak sebab memakai kaldu yang terbuat dari ayam kampung asli. Cara memasaknya yakni dengan materi bakar arang dan tungku tanah liat, akan tetapi Bakmi Mbah Gito ini nggak pedas teman-teman, tapi buat teman-teman yang suka pedas sanggup di tambahkan cabe rawit di sini.

Kaprikornus Bakmi Mbah Gito ini di buka mulai jam 11 siang hingga dengan jam 11 malam lho teman-teman. Buat teman-teman yang ingin tau bagaimana rasa dari menu Bakmi Mbah Gito ini sanggup tiba ke Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta.

2.Bakmi Pak Pele


 Salah satu makanan enak yang sanggup sahabat Bakmi Jawa Paling Enak di Jogja

Tempat makan bakmi jawa paling enak di Jogja yang selanjutnya wajib deh kayaknya di masukkan dalam daftar Halomuda.com ini yaitu sebuah daerah masakan hits yang berjulukan Bakmi Pak Pele. Saat teman-teman ke Bakmi Pak Pele tampaknya harus rela dengan antrian yang ada.

Di Bakmi Pak Pele ini terdapat 3 varian bakmi jawa lho yang pastinya setiap variannya memiliki cita rasa enak dan berbeda, beberapa varian itu yaitu Bakmi Goreng, Bakmi Rebus dan Bakmi Nyemek di mana merupakan bakmi yang di campur dengan kuah sedikit.

Teman-teman sanggup request pakai mie jenis apa, ada mie bihun, mie kuning atau teman-teman sanggup minta keduanya di campurkan. Nantinya sebagai topping untuk Bakmi Pak Pele akan ada telur, suwiran daging ayam dan juga kol.

Akan tetapi untuk yang pengen coba wajib merogoh kocek yakni sekitar Rp. 19.000 untuk setiap porsinya. Di buka mulai jam setengah 6 pagi hingga jam 11 malam dan posisinya berada di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

3.Bakmi Shibitsu


 Salah satu makanan enak yang sanggup sahabat Bakmi Jawa Paling Enak di Jogja

Tempat makan bakmi jawa paling enak di Jogja yang berikutnya yaitu sebuah daerah yang berjulukan Bakmi Shibitsu yang pastinya merupakan masakan terkenal di Jogja ya? Sekilas nama Bakmi Shibitsu menyerupai makanan yang ke Jepang-Jepangan ya? Akan tetapi ternyata memiliki arti yang tidak semua orang kira.

Kaprikornus Bakmi Shibitsu ini sanggup di artikan yakni Si Bisu yang berarti tunawicara, jadi memang penjual dari Bakmi Shibitsu ini yaitu seorang tunawicara, akan tetapi bakmi jawa yang di sajikan sanggup menciptakan banyak orang diam tak sanggup berkata-kata sebab keenakan menikmati menu Bakmi Shibitsu.

Setiap porsi dari Bakmi Shibitsu di banderol dengan harga mulai Rp. 16.000 saja teman-teman. Bakmi Shibitsu merupakan warung bakmi jawa legendaris di Jogja teman-teman, sebab sudah 25 tahun lebih telah bangun hingga dikala ini.

Di buka mulai jam 6 sore hingga jam 1 pagi, rasanya akan sangat pas jikalau di jadikan sebagai salah satu daerah masakan malam di Jogja ya? Buat teman-teman yang ingin tau dengan cita rasa Bakmi Shibitsu sanggup pribadi tiba ke Jalan Bantul No.111, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.


Berikuta adalah wisata kuliner yogyakarta lainnya yang bisa di kunjungi cek disini


Bakmi Jawa Paling Lezat Di Jogja Bakmi Jawa Paling Lezat Di Jogja Reviewed by agus on 7:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.