pesan hotel yuk

Mie Gajah Mada Sidoarjo


WISATA KULINER- Saat kami perjalanan dari Malang untuk kembali ke Surabaya, kami ingat ada salah satu masakan yang juga sangat direkomendasikan para traveling yang sedang melancong ke jawa timur, kita pribadi saja meluncur kesana, Mie Gajah Mada, mantaaaps !Domino99

Pada masa kini ini, masakan mie sudah sangat bersahabat dengan semua lapisan masyarakat. Bahkan, kita dengan mudahnya dapat menemukan mie yang sudah menjadi sajian andalan di setiap daerahnya. Salah satu sajian mie yang perlu dicoba kalau berada di Sidoarjo yaitu Mie Gajah Mada yang ada di jalan Gajah Mada Gang Pandean I/1, Sidoarjo. Warung ini sudah buka mulai dari jam setengah 12 siang hingga jam 10 malam setiap hari, kecuali pada hari senin pada ahad pertama setiap bulan.

Untuk menemukan lokasinya tidak terlalu sulit, dari jalan Gajah Mada, arahkan saja kendaraan ke dalam sebuah Gang masuk RT 01, Pandean. Kalau memakai kendaraan roda empat, sebaiknya diparkir saja di Jalan Gajah Mada di depan salah satu ruko kemudian menyeberang masuk ke dalam gang. Selain gangnya yang cukup kecil, dari jalan utama hanya berjarak ±50 meter. Meski hanya di sebuah gang, tapi warungnya cukup luas, mungkin lebih dari 30 pengunjung dapat tertampung di dalam.

Warung ini menyediakan aneka macam macam sajian serba mie, dari mie ayam biasa, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam jamur dan beberapa paduan sajian lainnya. Mie yang disajikan disini teksturnya lebih kecil, kenyal dan sedikit gepeng. Karena sajian yang kami pesan yakni mie ayam pangsit, maka penyajiannya tentu saja dengan pangsit dan semangkuk kuah terpisah. Porsi mienya cukup banyak dengan irisan ayam dan taburan bawang goreng yang cukup melimpah.

Setelah disiram dengan kuah dan ditambahkan tambahan lainnya, aduk sebentar mie-nya semoga bumbunya tercampur merata, maka perpaduan rasanya akan semakin mantap, gurih dan sedikit agak asin. Jika Anda penggemar makanan yang asin, maka sajian yang satu ini cukup pas memanjakan lidah, namun kalau Anda mempunyai darah tinggi alangkah baiknya kalau memesan mie jangan yang terlalu asin. Rasa yang dihasilkan dari racikan antara mie dengan bumbu sangat khas, tak heran kalau dalam sehari saja, warung ini dapat hingga menghabiskan 15-20 kg mi setiap harinya. Untuk duduk kasus harga juga cukup terjangkau, untuk masing-masing sajian mie ayamnya antara 9ribu rupiah hingga 16ribu rupiah, tergantung isiannya. Setelah menikmati mie ayamnya, kita juga dapat menikmati wedang rondenya.

Mie Gajah Mada Sidoarjo Mie Gajah Mada Sidoarjo Reviewed by agus on 12:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.