pesan hotel yuk

Pantai Pasir Jambak Padang

Pantai Pasir Jambak Padang - Jika Anda mengunjungi kota Padang di Sumatera Barat, cobalah mampir di obyek wisata yang satu ini. Ia berjulukan Pantai Pasie Jambak atau Pantai Pasir Jambak, dimana Anda sanggup menikmati keindahan matahari karam di sini sambil bersantai di gazebo yang eksklusif menghadap ke pantai.

Sambil menikmati es kelapa dan sate udang berupa udah kering yang dibalut dengan tepung. Dikarenakan kontur pantai yang luas dan cenderung datar juga memungkinkan Anda untuk bersepeda santai menyusuri pantai. Hmmm, sebuah pengalaman piknik yang tidak gampang untuk anda lupakan

Kota Padang ini merupakan satu diantara tujuh kabupaten/kota di wilayah Sumatera Barat yang terletak dikawasan pantai barat Sumatera dimana posisinya berhadapan eksklusif dengan Samudera Hindia.

Semua lokasi wisata pantai di Padang yang berada pada wilayah Samudera HIndia ini menghadap ke arah barat yaitu arah tenggelamnya matahari, termasuk Pantai Pasir Jambak ini,  sehingga sangat sesuai kalau Anda  kunjungi pada sore menjelang petang dikala menjelang indahnya matahari terbenam.

Bahkan sanggup dikatakan semua pantai di wilayah Padang termasuk Pantai Pasir Jambak ini yakni spot terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam. Permukaan pantai yang sepertinya masih dikelola warga sekitar secara swadaya ini cukup landai.

Pantai pasir jambak dihiasi pasir berwarna putih-coklat jelas  dengan ketinggian 2 meter diantas pemukaan laut, dengan sifat ombak yang cukup aktif. Yang menciptakan suasana pantai ini juga istimewa yakni jajaran pohon pinus yang sangat manis untuk lokasi berfoto dan pohon kelapa yang menghiasi seputar lokasi pantai ini.

Panjangnya garis pantai di lokasi ini serta sedemikian akrab posisinya dengan titik pergeseran lempeng bumi memang membuatnya rentan terhadap ancaman erosi dan tsunami, namun di sisi lain juga terletak keistimewaan pantainya.

Dikarenakan kontur pantai yang luas dan cenderung datar maka memungkinkan Anda untuk bersepeda santai menyusuri pantai. Sementara dikarenakan aktifnya sifat ombak disini sehingga memungkinkan wisatawan untuk sanggup melaksanakan acara berselancar.

 Jika Anda mengunjungi kota Padang di Sumatera Barat Pantai Pasir Jambak Padang

Lokasi dan rute menuju ke pantai pasir jambak Padang

Pantai Pasir Jambak terletak kurang lebih 17-20 kilometer dari sentra kota Padang ke arah utara melewati jalan raya Padang-Bukittinggi, termasuk dalam wilayah administratif Kotao Tangah (Kota Tengah).

Perjalanan memakai kedaraan bermotor hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam saja. Jika Anda menentukan untuk memakai kendaraan umum, Anda sanggup memakai angkutan kota trayek Pasar Raya-Lubuk Buaya.

Sesudah Anda melewati jembatan dan berbelok ke kiri, Anda akan menemukan petunjuk arah ke pantai ini. Namun, jarak dari persimpangan jalan raya yang dilewati angkutan kota, yaitu tepatnya di kilometer 14 masih cukup jauh dari lokasi pantai dan sangat jarang angkutan  umum yang lewat di tempat ini.

Makara disarankan bagi Anda yang berniat berkunjung ke pantai ini memakai kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Lokasi pantainya berada pada 1 kilometer dari posisi pintu gerbang utama.

 Jika Anda mengunjungi kota Padang di Sumatera Barat Pantai Pasir Jambak Padang

Tarif dan Biaya di pantai passir jambak Padang

Anda hanya harus mengeluarkan biaya Rp.2.000,00 saja dan Rp.1.000,00 untuk biaya parkir. Artinya jumlah itu sudah termasuk Harga Tiket Masuk dan biaya parkir. Jika Anda harus menyewa mobil, harga sewa kendaraan beroda empat kurang lebih Rp.300.000,00-Rp.400.000,00 per harinya. Buah kelapa sanggup Anda nikmati cukup membayar Rp.5.000,00 sementara untuk sebotol air mineral Rp.4.000,00. Biaya masuk toilet yakni Rp.1000,00

Fasilitas di pantai pasir jambak padang

Sudah cukup banyak kemudahan yang terdapat di tempat ini, contohnya saja penginapan, lahan parkir, toilet, rumah makan, penyewaan perahu, formasi gazebo untuk bersantai sambil menikmati suasana pantai bahkan juga ada panggung hiburan. Guesthouse juga tersedia di sekitar lokasi ini. Untuk turis mancanegara, guesthouse yang paling dikenal disini yakni Uncle Jack Guesthouse
Kegiatan Yang Dapat Dilakukan di pantai pasir jambak padang.

Banyak hal yang sanggup Anda lakukan di pantai ini, contohnya bersepeda santai menyusuri pantai, melaksanakan acara berselancar, menyewa bahtera tradisional yang menikmati keindahan perairan di pantai ini, atau Anda sanggup menikmati matahari karam di atas perahu.

Anda juga sanggup melaksanakan acara berenang, berjemur atau atau bermain di sepanjang pantai. Berjalan kaki menyusuri pantai yakni juga satu acara yang juga sanggup Anda lakukan, mengingat panjangnya garis pantai sehingga Anda sanggup sepuasnya melaksanakan acara ini.

 Jika Anda mengunjungi kota Padang di Sumatera Barat Pantai Pasir Jambak Padang

Anda sanggup menikmati sajian panggung hiburan yang sering diadakan. Atau kalau Anda lebih menyukai duduk bersantai, Anda  dapat duduk santai di dalam gazebo yang tersedia di pinggir pantai sambil menikmati makan dan minuman dari warung makan yang tersedia, sehingga Anda sanggup bersantai sekaligus terlindung dari sengatan sinar matahari panas yang identik dengan suasana pantai.

Marilah kita menjaga kebersihan dan keberlangsungan dari seluruh acara di pantai ini. Ada beberapa oknum yang memanfaatkan pondok  gazebo di tepi bahari ini untuk melaksanakan hal yang tidak semestinya sehingga sempat menciptakan gundah warga sekitar. Jangan hingga tempat beserta seluruh fasilitasnya yang sudah demikian baik menjadi terusik keberlangsungannya alasannya ulah dari pengunjung sendiri.



Pantai Pasir Jambak Padang Pantai Pasir Jambak Padang Reviewed by agus on 1:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.