pesan hotel yuk

Air Terjun Songgo Langit Jepara

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Air Terjun Songgo Langit Jepara

WISATA INDONESIA - Menyebut Kota Jepara, ada beberapa hal yang cepat melintas di benak kita. Hasil kayu dan ukirannya yang demikan termasyur, serta Raden Ajeng Kartini. Jika menyebutkan daerah wisata, maka yang terlintas mungkin ialah Taman Nasional Karimun Jawa, pantai Teluk Awur atau Pulau Panjang.

Sebenarnya ada lebih dari 15 daerah wisata lain yang pantas Anda kunjungi hanya di wilayah Jepara saja, satu diantaranya yang terbilang cukup unik terutama alasannya ialah dongeng di baliknya ialah Air Terjun Songgo Langit.Agen Domino 99 Terpercaya

Air terjun ini dinamakan Songgolangit, alasannya ialah jikalau kita memang penderasan ini dari bawah, maka posisi tebing nya seolah menyangga langit yang ada diatas. Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter dengan lebar 2 meter dilengkapi kolam air penampungnya yang mempunyai kedalaman 3 meter. Di sekitar penderasan ini Anda sanggup melihat banyak kupu-kupu indah berwarna-warni.

Air di sini dianggap sanggup memperlihatkan khasiat abadi muda bagi mereka yang membasuh wajah mereka memakai air dari penderasan ini, atau mandi di sini. Namun ada satu hal yang perlu Anda perhatikan, bahwa di dalam kolam penderasan ini terdapat palung sedalam 8 meter dengan resiko sangat tinggi dimana orang sanggup terseret ke dalamnya.

Menurut warga sekitar sudah ada beberapa pengunjung yang menjadi korban, sehingga di sekitar kolam penderasan terdapat papan peringatan larangan bagi pengunjung untuk berenang. DIkabarkan sebelumnya terdapat pagar besi melingkar yang membatasi pinggiran kolam disini untuk menjaga keamanan pengunjung, namun sayang pagar besi tersebut ketika ini sudah hilang dikarenakan berkali-kali dihantan derasnya anutan dari penderasan ini

Disarankan untuk mengunjungi daerah ini tidak pada demam isu kemarau panjang, alasannya ialah pada ketika kemarau kucuran dari penderasan ini menipis sehingga Anda tidak sanggup menikmati keindahan anutan penderasan ini.

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Air Terjun Songgo Langit Jepara

Kisah yang melegenda penderasan songgolangit jepara

Kisah yang konon pernah terjadi di lokasi ini tidak terkait dengan nama songgo langit, namun legenda ini sungguh dikenal jikalau terkait dengan daerah ini. Tersebutlah dahulu seorang cowok asal desa Tunahan jatuh cinta kepada gadis asal Dukung Sumanding, Desa Blucu,Kecamatan Kembang.

Mereka berdua balasannya menikah dan tinggal bersama orang renta istrinya Pada suatu hari dikarenakan terjadi kesalahpahaman antara si lelaki dengan ibu mertuanya hingga balasannya ia membawa istrinya pergi pada tengah malam menuju Desa asal sang suami.

Dikarenakan jalan yang dilewati sangat gelap, menciptakan pedati yang mereka tumpangi salah arah dan jatuh ke dalam jurang yang sangat dalam, yang sekarang dikenal sebagai lokasi daerah penderasan ini berada. Sampai ketika ini tidak diketahui keberadaan pedati dan pasangan pengantin yang berada di dalamnya.

Dipercaya arwah kedua mempelai ketika ini menjadi penjaga di wilayah penderasan Songgo Langit ini. Mereka dipercaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung disana, alasannya ialah bagi mereka pengunjung penderasan merupakan tamu yang patut dihormati dan dijaga keamanan dan kenyamanannya.

Dari dongeng turun termurun inilah munculah pantangan dan larangan antara penduduk desa Tunahan dan desa Blucu untuk menjalin korelasi apalagi hingga menjadi pasangan suami istri, alasannya ialah dikhawatirkan akan terjadi kemelut dalam rumah tangga mereka.Domino99

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Air Terjun Songgo Langit Jepara

Lokasi dan rute menuju penderasan songgo langit jepara

Air terjun ini berada di sisi bab utara dari kota Jepara, tepatnya di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, terletak kurang lebih 30 kilomater dari sentra kota Jepara. Dari arah kota Jepara, Anda ambil jalur arah utara menuju kabupaten Pati melewati kecamatan MIonggo, kecamatan Bangsri dan kecamatan Kembang.

Jarak dari Jepara ke kecamatan Kembang ialah sekitar 20 kilometer. Dari sini, Anda harus menuju ke arah Desa Cepogo melintasi hutan jati milik Perhutani sepanjang kurang lebih 3 kilometer, hingga Anda menemukan pertigaan dengan papan petunjuk jalan menuju lokasi air terjun. Dari sini perjalanan masih 11 kilometer lagi. Perjalanan berlanjut ke desa Bucu daerah penderasan ini berlokasi,

Akses jalan ke penderasan sudah cukup baik dan sanggup dilalui kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 2. Anda juga sanggup mencapai lokasi ini dengan memakai kendaraan umum. Dari terminal bus Jepara, Anda sanggup naik bus jurusan Pati atau Bangsri, dan turun di pertigaan arah desa Cepogo. Dari pertigaan ini, Anda sanggup melanjutkan  perjalanan dengan ojeg yang banyak terdapat di pertigaan tersebut, menuju lokasi air terjun.

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Air Terjun Songgo Langit Jepara

Biaya dan Tarif di penderasan songgo langit jepara

Harga Tiket Masuk ke lokasi penderasan ialah Rp.1.500,00 pada hari kerja dan Rp. 2.000,00 pada hari libur. Tarif parkir untuk motor Rp. 1.500,00, untuk kendaraan beroda empat Rp.3.000,00 sedangkan untuk bus Rp.5.000,00. Bagi Anda  yang memakai kendaraan umum, ongkos ojeg dari pertigaan arah desa Cepogo ialah sekitar Rp.20.000,00 sekali jalan.

Fasilitas di penderasan songgo langit jepara

Area parkir yang tersedia cukup luas, dan terdapat beberapa warung makan serta toilet umum. Hanya saja kondisi toilet disana perlu diperbaiki.

Air Terjun Songgo Langit Jepara Air Terjun Songgo Langit Jepara Reviewed by agus on 1:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.