pesan hotel yuk

Pantai Tanjung Aan

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Pantai Tanjung Aan

WISATA INDONESIA - Sudah bukan merupakan hal yang patut diragukan lagi bahwa wilayan Bali dan Lombok merupakan nirwana bagi para wisatawan. Berbagai obyek wisata yang eksotis, unik dan dikelola dengan baik merupakan beberapa kunci keberhasilan dari keberlangsungan obyek wisata disana, sehingga meskipun dikunjungi sekian banyak pengunjung, keindahannya masih tetap terjaga.

Kalau Anda sudah terlalu sering ke Bali, terlalu banyak mendengar wacana Bali atau berdasarkan Anda Bali sudah sedemikan padat, ada baiknya Anda beringsut sedikit dan mulai melirik Pulau Lombok. Daerah ini lah yang dipercaya merupakan tempat asal dari Putri Mandalika, putri bagus asal Tunjung Bitu yang menentukan menjadi Nyale atau hewan ibarat cacing maritim yang dikonsumsi rakyat disana daripada harus menentukan satu diantara banyak pangeran yang berniat melamarnya.

Pulau yang selain dijuluki ‘Pulau Seribu Mesjid’ dan juga ‘Pulau Seribu Pantai’ ini  sudah mulai menjadi kawasan pilihan utama wisatawan selain Bali, sehingga obyek wisatanyapun dikala ini banyak yang telah dikenal orang.Agen Domino 99 Terpercaya

Salah satu obyek wisata yang mulai menjadi primadona di Lombok yakni Pantai Tanjung Aan-Bukit Marese, Lombok Tengah Bagian Selatan yang bertetangga dengan Pantai Mandalika dan Seger.

Pantai ini mempunyai garis pantai sepanjang 2 kilometer dengan butiran pasir kekuningan yang unik bulat-bulat kecil semacam merica sehingga pantai ini sering disebut juga Pantai Tepung dan Pantai Merica.dan kontur pantai yang landai dan ombak yang tenang. Air lautnya jernih berwarna biru renta dan hijau tosca.

Lokasi pantai ini dipisahkan oleh gundukan melengkung. Gundukan ini mempunyai panjang lebih dari 5 kilometer yang diperkirakan terbentuk tanggapan tumpukan lava dibawah maritim yang terangkat sehingga tampak ibarat batuan besar di sekitar bukit.

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Pantai Tanjung Aan

Lokasi dan rute menuju pantai tanjung aan lombok

Pantai ini berada di sebelah selatan Lombok Tengah dengan waktu  tempuh sekitar kurang lebih 90 menit perjalanan dari sentra kota Mataram dengan jarak kurang lebih 75 kilometer atau sekitar 30 menit saja perjalanan dari Bandara Internasional Lombok,  Pujut Praya atau berjarak sekitar 24 kilometer.

Kondisi jalan menuju lokasi ini sudah baik, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir. Hanya sekitar dua kilometer menjelang lokasi ini saja kondisi jalan kurang nyaman dan perlu perbaikan.

Rute yang harus Anda tempuh dari Mataram yakni by pass Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Kuta Lombok, hingga ke bundaran Mandalika Resort Anda harus berbelok ke kiri, sehabis Anda melewati tanjakan Anda akan menemui tanjakan. Dari sini Anda harus berbelok ke kanan menuju ke arah Pantai Tanjung Aan.

Disarankan jikalau Anda tidak membawa kendaraan pribadi sebaiknya Anda menyewa motor dari Mataram, sebab agak merepotkan dan membuang waktu jikalau harus memakai kendaraan umum.
Tarif dan Biaya di pantai tanjung aan lombok

Tidak ada tarif khusus yang diberlakukan untuk memasuki wilayah pantai ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp.10.000,00 untuk kendaraan beroda empat dan Rp.5.000,00 untuk motor. Untuk Anda yang berkeinginan ke tempat ini memakai motor sewaan, biaya sewa motor per hari yakni Rp.50.000,00.

Kegiatan wisata di pantai tanjung aan lombok

Kondisi ombak yang cukup damai dan kedalaman maritim yang agak dangkal di seputar pantai sangat memungkinkan bagi wisatawan yang berniat untuk berenang maupun snorkeling. Anda sanggup menyewa alat snorkeling di sekitar pantai.

Berjemur dan bermain air tentu saja aktivitas yang juga sanggup Anda lakukan disini. Menjelang sore hari, permukaan maritim di pantai ini mulai naik, dan hal ini sanggup dimanfaatkan oleh wisatawan untuk aktivitas berselancar.

Bagi Anda yang ingin bersantai, di beberapa potongan pantai disediakan tempat duduk bambu yang dilindungi semacam payung raksasa dari kayu dengan rajutan jerami di atasnya.Disini Anda sanggup duduk sambil menikmati minuman es kelapa muda.

Selain aktivitas yang diatas, ada satu lagi aktivitas yang tidak terkait dengan pantai, yaitu melaksanakan pendakian bukit Marese. Lelah Anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah dari atas bukit kolam pemandangan bukit hijau di New Zeland.

Apalagi jikalau Anda mendaki bukit ini menjelas matahari terbenam dan sanggup menyaksikan sunset dari atas bukit ini. Dari atas bukit ini pula kita sanggup melihat Pantai Seger di sebelah barat sementara di sebelah Timur kita sanggup melihat Batu Payung dan Gili Anak Anjakan.

Berbicara soal Batu Payung, potongan ini juga sering dikunjungi wisatawan terutama bagi Anda yang gemar berfoto. Disebut Batu Payung sebab bentuknya yang ibarat dengan payung yang belum terbuka.Domino99

 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Pantai Tanjung Aan

Fasilitas di pantai tanjung aan lombok

Di sekitar lokasi panatai ini tersedia penginapan di sekitar lokasi pantai, area parkir, persewaan alat snorkeling dan bahtera boat, penjualan cindera mata dan juga warung makan

Saran sebelum wisata ke pantai tanjung aan lombok

Dikarenakan cuaca yang cukup terik, disarankan untuk memakai sunblock dan sunglasses terutama jikalau Anda berniat untuk berjemur.

Sebaiknya Anda berhati-hati jikalau berniat untuk menaiki bukit Marese, gunakan ganjal kaki yang nyaman dan aman

Jika Anda hendak membeli cinderamata di lokasi sekitar pantai, jangan hingga harga yang Anda bayarkan terlalu mahal, berusahalah menawar hingga setengah harga.

Jika Anda ingin menyaksikan ritual khusus di kawasan ini, silahkan tiba pada bulan Februari. Pada bulan ini diadakan ritual Bau Nyale atau program penangkapan nyale. Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya, Nyale dipercaya yakni jelmaan dari Putri Mandalika yang menyerahkan diri sepenuhnya kepada seluruh penduduk disana.

Sehingga penduduk beramai-ramai menangkap Nyale untuk menghormati sang putri. Saat ritual ini berlangsung banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir sehingga suasanan semarak. Namun sebaliknya jikalau Anda memerlukan ketenangan, sebaiknya tidak mendatangi lokasi ini pada bulan Februari atau pada musin liburan.


 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan Pantai Tanjung Aan Reviewed by agus on 7:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.