pesan hotel yuk

Pesona Pulau Bidadari


Pesona Pulau Bidadari - Pulau Bidadari merupakan salah satu formasi Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan besar, dahulu pulau ini berjulukan Pulau Sakit. Pulau Bidadari diilhami dari nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu menyerupai Pulau Putri, Pulau Nirwana, dan lainnya. Secara geografis pulau ini berada di antara formasi Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer, kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau ini dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu alasannya yaitu lokasinya yang indah dan bersejarah.

Pada kala ke 17, Belanda membangun rumah sakit lepra atau kusta oleh alasannya yaitu itu dahulu pulau ini berjulukan Pulau Sakit, pada dikala bersamaan Belanda juga membangun benteng yang berfungsi sebagai sarana pengawasan untuk melaksanakan pertahanan dari serangan musuh. Sampai dengan tahun 1970 pulau ini belum didiami oleh manusia, bahkan pulau ini tidak pernah dikunjungi orang. Pada awal tahun 1970an, PT Seabreez mengelola pulau ini untuk dijadikan sebagai resor wisata.


Selain peninggalan-peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda, yang menjadi daya tarik Pulau Bidadari yaitu pantainya yang berpasir putih dengan air bahari yang jernih. Beberapa flora langka menyerupai pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon ebonit (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa flora buah, dan juga hutan mangrove tumbuh dan terpelihara dengan baik di pulau ini.

Menelusuri perjalanan sejarah dengan melihat bangunan-bangunan bersejarah, meniti tepian pantai sambil membenamkan telapak kaki ke dalam pasir putih dan mencicipi angin menerpa rambut atau sekedar bersantai sambil minum es kelapa muda dan menunggu matahari terbenam di balik cakrawala merupakan pengalaman yang indah dan jarang Anda rasakan. Jika Anda ingin bermain air sambil menguji adrenalin, cobalah banana boat, jetski dan kano. Anda juga sanggup mencoba aktifitas menyenangkan lainya menyerupai memancing dan berenang di pantai.

Pulau Bidadari sanggup dicapai dari dermaga Marina Taman Impian Jaya Ancol dengan memakai kapal cepat, perjalanan menuju pulau ini hanya sekitar setengah jam. Karena lokasinya yang hanya 15 kilometer dari jakarta, beberapa pengunjung ada yang mengunakan jetski. Dalam satu hari setidaknya ada dua sampai tiga kali keberangkatan kapal dari dermaga Marina Ancol. Jadwal keberangkatan kapal setiap jam 11.00 pagi, paling banyak pada hari Sabtu sedangkan pada hari biasa, jadwal keberangkatan kapal hanya dua kali.


Pesona Pulau Bidadari Pesona Pulau Bidadari Reviewed by agus on 7:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.